Selasa, 17 Mei 2016

Jurnal, Buku, Prosiding Web Developer

Microsoft Visual Studio adalah sebuah lingkungan pengembangan terpadu (IDE) dari Microsoft. Hal ini digunakan untuk mengembangkan konsol dan aplikasi antarmuka pengguna grafis bersama dengan aplikasi Windows Forms, situs web, aplikasi web, dan layanan web di kedua kode asli bersama dengan kode dikelola untuk semua platform yang didukung oleh Microsoft Windows, Windows Mobile, Windows CE,. NET Framework, NET Compact Framework dan Microsoft Silverlight. Visual Studio mencakup kode editor pendukung IntelliSense serta refactoring kode.

Web Developer adalah suatu pekerjaan yang dikerjakan oleh seorang programmer yang dapat menciptakan suatu aplikasi barbasis web. Seorang web developer haruslah memiliki logika dan algoritma yang bagus dan akurat untuk membuat suatu aplikasi. Selain itu web developer juga haruslah memahami beberapa bahasa yang sering digunakan untuk membuat aplikasi web seperti java servlet page (jsp), ASP, dan PHP. Kemampuan tersebut haruslah dikuasai terlebih lagi web developer harus juga mengerti akan pemahaman web design seperti HTML, CSS, jQuery dan javascript.

Web Developer harus dapat menghubungkan tampilan suatu website dengan program yang telah dibuat tersebut. peran seorang web developer sangatlah penting karena web developer bertanggung jawab penuh terhadap website tersebut seperti penyimpanan data, pencurian data, manipulasi data dan lain sebagainya. Maka dari itu seorang web developer harus mempunyai pengetahuan yang luas dan memilki logika berfikir yang cerdas. Web Developer VS2008 Express SP1 mendukung kedua kelas perpustakaan dan proyek-proyek Aplikasi Web, yang tidak didukung di VS2005 Express. Hal ini juga termasuk baru perancang HTML terpadu didasarkan pada Microsoft Expression Web. Namun, fungsi untuk mempublikasikan situs Anda tidak hadir dalam edisi ini.

Proses pengembangan website atau aplikasi web meliputi beberapa aspek, yaitu Front End ,Back End.Full Stack Developer

1.Front End adalah apapun yang kamu liat di browser. Developer disinilah yang membuat tampilan web menarik. Merekalah secara khusus berfokus pada bagian HTML, CSS, dan Javascript berhubung ketiga teknologi tersebut tinggalnya di browser.

2.Front End Developer adalah gimana caranya agar data yang mengalir bisa masuk dan keluar di tempat yang tepat. Kalau proses pembuatan aplikasi web itu diibaratkan sebagai gunung es, Back End Development adalah yang jadi bagian es dibawah permukaan lautnya, walaupun nggak keliatan dari luar, tapi dia berperan sangat penting untuk bisa membuat website berjalan semestinya.

3.Full Stack Developer di banyak perusahaan teknologi bagian Front End dan Back End Development itu dibuat terpisah. Tapi walaupun begitu, saat ini banyak dicari orang-orang yang bisa keduanya. Jadi bukan cuman orang yang ngerti gimana bikin animasi javascript unyu pas orang lagi ngebuka website, tapi juga ngerti bagian database dan browsernya.

Karir Web Developer, sekarang sudah bisa jadi pegangan hidup dan kesuksesan buat programmer, semakin beralihnya software dari desktop ke web membuat programmer mestisiap mempelajari ilmu-ilmu yang wajib dimiliki buat web developer untuk berhasil.Dengan menguasai sederetan keahlian wajib ini, seorang web developer bakal punya masadepan cerah baik sebagai karyawan maupun entrepreneur, di dalam maupun di luar negeri.


Daftar pustaka:




VISUAL WEB DEVELOPER UNTUK PENGEMBANGAN APLIKASI WEB DINAMIS BOOK

https://books.google.com.sg/books?id=FQO1v_qZWysC&pg=PA7&lpg=PA7&dq=buku+visual+web+developer&source=bl&ots=xdCnn_hqeh&sig=-wZgBnTiuBZVbJ2zBIbIDyvB9Zg&hl=en&sa=X&sqi=2&ved=0ahUKEwiqtuS38uDMAhUKG5QKHWPQCh8Q6AEIHTAA#v=onepage&q=buku%20visual%20web%20developer&f=false

Tidak ada komentar:

Posting Komentar